Rabu, 10 Desember 2014

Cara Sederhana Memilih Perumahan Murah Berkualitas


Gambar Rumah
Suatu impian yang sangat indah, apabila kita sebagai manusia memiliki hunian yang layak dan berkualitas, apalagi dengan ditambah dengan memiliki lingkungan yang nyaman dan didukung dengan terjaminnya segala fasilitas yang kita butuhkan, seperti memiliki sebuah tempat tinggal di dalam kompleks perumahan. yang serba terjamin dari mulai akses, denah lokasi, kenyamanan, dan keamanan lingkungannya. dengan catatan. Harga yang harus dibayar tidak begitu mahal dalam kata masih terjangkau. namun, Anda jangan terlalu cemas!. Sekarang di Indonesia ini sudah banyak sekali perumahan murah yang memicu konsep dengan mengutamkan segi kualitasnya. namun ada juga perumahan yang masih kurang dan jauh dibawah standar. Bagaimana kita menyikapi hal tersebut? ...

Untuk mendapatkan sebuah hunian yang nyaman tetapi biaya yang dimiliki tidak mendukung atau terbatas. mungkin solusi yang tepat yaitu dengan memilih perumahan murah untuk dijadikan sebagai hunian yang nyaman, tetepi kita juga sebagai penghuni pastinya tidak ingin jika rumah yang akan kita beli ini berdampak negatif di kemudian harinya, Maka dari itu, disarankan untuk Anda yang sedang mencari perumahan murah. untuk mengikuti tips Cara Sederhana Memilih Perumahan Murah Berkualitas di bawah ini :

- Tentukan Skala Lingkungan Perumahan
Skala lingkungan perumahan dibagi menjadi dua kategori :
a. Perumahan dengan skala besar, adalah perumahan yang memiliki unit diatas 40 rumah dalam satu lingkungan. dengan kata lain dapat membentuk sebuah Rukun Tetangga sendiri. seperti yang kita ketahui jika dalam suatu masyarakat berkelompok dalam sebuah lingkungan. di negeri Indonesia ini ada aturan yang bernama rukun tetangga, rukun warga, dan sebagainya. maka dari itu jika perumahan yang akan dihuni tergolong kedalam skala sedang / besar bisa membentuk rukun tetangga sendiri (tidak berbaur dengan masyarakat sekitar) dalam artian membangun rukun tetangga hanya satu lingkungan perumahan saja.

b. Perumahan dengan skala kecil, biasanya hanya memiliki hunian dengan jumlah dibawah 25 unit dalam satu lingkungannya. perlu Anda ketahui jika perumahan seperti ini biasanya aturan rukun tetangga akan disatukan dengan masyarakat sekitar.

Apa hubungan dari kategori diatas, dengan memilih sebuah perumahan? tentu sangat besar sekali pengaruhnya. kebanyakan orang pada masyarkat modern seperti ini ada juga yang mempunyai pemikiran bahwa tidak cocok berbaur dengan warga sekitar. maka hal tersebutlah yang akan menjadi poin pentignya. karena sebuah hunian yang berkualitas itu memicu juga pada dengan lingkungan sekitarnya.

- Temukanlah Perumahan Bersubsidi dari Pemerintah.
Pasalnya untuk hal tersebut pemerintah di negeri kita ini memiliki program subsidi membangun perumahan murah untuk masyarakat yang mana sangat berguna untuk membantu proses cicilan rumah dengan murah dan sederhana. maka dengan menggunakan program pemerintah seperti inilah akan menjadikan suatu peluang untuk Anda yang menginginkan hunian berkualitas tanpa harga mahal.


- Lokasi
Cari lokasi hal ini memang sangat sedikit agak sulit namun sangat berperan penting akan sebuah terciptanya kualitas suatu hunian, yaitu mencari lokasi yang memiliki potensi untuk berkembang pada kemudian harinya. misalnya mencari lokasi yang sekrarng masih sepi / belum terlalu ramai, namun akan menjadi lokasi yang akan berkembang pada suatu hari nanti. hal tersebut yang akan menjadikan sebuah pengaruh akan kualitas pada hunian Anda nantinya. apabila semua poin yang didapat telah sempurna. maka, jangan ditunggu lagi. langsung saja

- Beli Rumahnya
Apabila hunian sudah memiliki ketiga kategori diatas, maka segeralah miliki hunian tersebut, jangan menunggu lama lagi. karena semakin bertambahnya waktu maka  harga rumah dijual dalam suatu lingkungan perumahan juga akan makin tinggi. tergantung perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar