Rabu, 03 Desember 2014

Perumahan & Rumah Susun


Seperti yang kita ketahui bahwa sebuah banguan yang memiliki struktur fisik yang terdiri di lebih dari satu ruangan, memiliki halaman yang cukup luas untuk dipakai tempat tinggal bagi manusia itu disebut dengan "Rumah". namun, perlu Anda ketahui mengapa di Indonesia dewasa ini yang dibilang sangat didukung dengan tekhnologi yang serba canggih, justru tergolong semakin sangat susah guna membangun sebuah lingkungan sekitar tempat tinggal yang bersih dan sehat yang mana akan memberikan kenyaman yang berkualitas bagi penghuninya.

Hal tersebut bisa saja mungkin dikarenakan oleh beberapa faktor yang menjadi penyebab dari itu semua. mungkin dengan :
- Kurangnya kesadaran orang akan menjaga lingkungannya sendiri
- Kurangnya pembimbingan atau penyuluhan dalam menjaga kesehatan.
- Kurangnya akar pendidikan tentang pemahaman kebersihan dalam menciptakan lingkungan yang sehat.

Bagaimana akan tercipta sebuah gambar rumah yang sehat apabila masih banyak masalah yang harus diatasi seperti contoh diatas.

Ya sudahlah, Kita tidak bisa menyalahkan kepada siapapun itu, namun kita sebagai manusia hanya bisa berbagi masalah dan harus bisa juga memecahkan solusinya secara bersama - sama. mungkin dengan hal itu kita bisa membangun sebuah negri yang jauh lebih baik untuk masa depan  yang akan datang. lalu siapa orang yang bisa  mengatasi masalah tersebut, tentu kita sebagai orang - orang yang tinggal di dalam negeri ini sendiri, jika kita bisa bersama melestarikan kebersihan dan sadar akan menjaga lingkungan hidup sekitar mungkin akan menjadi sebuah solusi yang bisa meminimalisir masalah demi masalah lingkungan yang kian hari makin menumpuk.

Pemukiman nyaman dan bersih juga dilengkapi dengan fasilitas serba memudahkan akses dan keamanan yang mampu bisa menjadikan sebuah pemukiman yang elit itu hanya bisa dirasakan pada perumahan yang berkelas cluster saja dan orang kaya yang mempunyai sejumlah uang yang lumayan banyak, namun untuk yang bermukim di rumah susun. apa mendapatkan kenyamanan yang sama? keamanan yang terjamin. tentu tidak, orang yang bermukim di rumah susun itu berdesak - desakan dengan penghuni lainnya dalam artian hal ini sangat jauh dari kata adil, apabila membandingkan sebuah wujud dari pemukiman yang layak huni dan tidak layak.

Di negeri ini sangat terlihat perbedaan yang jauh sekali antara orang kaya dan miskin. cukup dilihat dari seperti apa hunainnya sudah terlihat jelas yang tinggal di dalam cluster sebuah perumahan (kaya) dan yang tinggal di rumah susun (miskin).
 
Sepertinya hal yang menjadikan faktor akan lemahnya kesejahteraan bagi manusia yang hidup dalam suatu negara itu adalah sebuah peraturan yang hanya bisa dibuat tanpa dilakukan atau diterapkan dalam kehidupan yang nyata, yang tadinya mungkin akan menjadikan sebuah peradaban manusia yang layak. tetapi hasil yang didapat malah sangat jauh dari kata layak atau pantas. karena itulah aturan dibuat hanya untuk dilanggar oleh orang yang buat itu sendiri.



Simak artikel lainnya : 5 Gambar Rumah Termahal Dunia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar